April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Team Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Berikan Imbauan Keselamatan kepada Nelayan di Perairan Pulau Harapan

Team Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Berikan Imbauan Keselamatan kepada Nelayan di Perairan Pulau Harapan

KS, JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan di perairan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Team Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan Giat Cooling System patroli laut dialogis pada Selasa (02/04/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan sasaran utama sambang ke nelayan untuk memberikan himbauan mengenai pentingnya menggunakan life jacket, terutama mengingat cuaca buruk yang bisa terjadi kapanpun.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menegaskan bahwa keselamatan di perairan merupakan prioritas utama. “Kami melakukan patroli laut dialogis ini tidak hanya sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada nelayan dan masyarakat sekitar mengenai pentingnya keselamatan saat beraktivitas di laut,” ungkap AKP Dasiman.

Selama patroli laut dialogis, Team Patroli Satpolairud memberikan penjelasan secara langsung kepada para nelayan tentang penggunaan life jacket dan pentingnya memakainya sebagai langkah pencegahan saat terjadi keadaan darurat di laut. Himbauan juga diberikan mengenai tindakan pencegahan lainnya untuk mengantisipasi risiko kecelakaan di perairan, terutama dalam menghadapi cuaca buruk yang dapat timbul kapanpun.

Selain memberikan himbauan keselamatan, Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, juga menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, khususnya pasca Pemilu 2024. “Kami menghimbau agar nelayan dan seluruh warga tidak terpecah belah, tetapi tetap bersatu demi kepentingan bersama dan kemajuan Pulau Harapan,” tambahnya.

Kegiatan patroli laut dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran keselamatan dan solidaritas di kalangan nelayan dan masyarakat Pulau Harapan. Dengan demikian, diharapkan keamanan dan kesejahteraan di perairan tersebut dapat terjaga dengan baik, serta tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish