February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Bersama Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Lancang

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Bersama Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Lancang

KS, JAKARTA – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (28/01/2024).

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan penjaga pulau, serta mengajak mereka untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai, dan sejuk.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, mengungkapkan bahwa patroli laut ini bertujuan untuk memastikan keamanan di perairan sekitar Pulau Lancang dan mencegah potensi tindak kejahatan. Selain itu, kegiatan patroli juga dilakukan dengan pendekatan dialogis, dimana petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan warga.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Melalui patroli laut dialogis ini, kami tidak hanya memberikan himbauan kamtibmas, tetapi juga mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024,” ungkap AKP Dasiman.

Patroli laut Satpolair Polres Kepulauan Seribu menjadi salah satu upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah maritim, serta sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat Pulau Lancang dan sekitarnya merasa lebih aman dan terlindungi. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish