April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » “ Taruna Akademi Kepolisian Berbagi Kasih di Situ Rompong Rempoa“

“ Taruna Akademi Kepolisian Berbagi Kasih di Situ Rompong Rempoa“

KS, JAKARTA – Inspirasi untuk aksi mulia ini bukan datang begitu saja. Ini adalah refleksi dari nilai-nilai yang senantiasa ditanamkan oleh pimpinan Akademi Kepolisian, yang selalu menekankan pentingnya peduli terhadap sesama. Di bawah naungan kepemimpinan yang kuat dan penuh empati, para Taruna dibimbing untuk tidak hanya mengasah keahlian dan pengetahuan mereka, tetapi juga untuk membuka hati terhadap keadaan sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan di Situ Rompong Rempoa dibulan penuh berkah menjadi manifestasi nyata dari pesan ini. Brigtar M. Yoga Dwitama mewakili Taruna Akademi Kepolisian, membawa lebih dari sekedar bantuan material, mereka membawa harapan, kehangatan, dan bukti bahwa kepedulian masih terjaga dalam hati manusia.

Kegiatan ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebuah wujud nyata dari empati dan simpati yang tinggi dari para Taruna terhadap sesama. Melalui kegiatan ini, para Taruna berkesempatan untuk mendengarkan cerita dan mimpi-mimpi yang dimiliki oleh anak-anak Situ Rompong Rempoa, sekaligus memberikan dukungan moral dan bantuan material yang dibutuhkan.

Momen-momen berharga tersebut menjadi kesempatan bagi para Taruna untuk memperdalam pemahaman mereka tentang nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial, sejalan dengan pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan yang menjadi inti dari pendidikan di Akademi Kepolisian.


Melalui momen berbagi dan berinteraksi dengan anak-anak Situ Rompong Rempoa, para Taruna menunjukkan bahwa belajar menjadi pelayan masyarakat tidak hanya dilakukan melalui teori di kelas atau latihan di lapangan, tapi juga melalui tindakan nyata yang menyentuh kehidupan orang lain.

Kegiatan ini adalah cerminan dari ajaran pimpinan Akpol yang senantiasa mendorong setiap individu untuk menjadi lebih dari sekedar penegak hukum; menjadi manusia yang penuh dengan kebaikan dan kasih sayang.

Kunjungan ini, meski hanya sekejap, meninggalkan jejak yang mendalam baik bagi Taruna maupun anak-anak Situ Rompong Rempoa. Ini adalah bukti bahwa kepedulian dan empati yang ditanamkan oleh pimpinan Akpol telah berbuah manis, menciptakan generasi muda yang siap melayani dengan hati. Kegiatan bakti sosial ini bukan sekadar agenda rutin, melainkan sebuah perjalanan hati yang menginspirasi semua yang terlibat untuk terus menyebarkan kebaikan di mana pun mereka berada.

Pada saat bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini, Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan sosial dengan berbagi kasih di daerah Situ Rompong. Kegiatan yang dilakukan ini menjadi simbol dari kepedulian dan rasa persaudaraan yang dijunjung tinggi oleh para Taruna sebagai calon pemimpin masa depan penegak hukum.
Kegiatan Positif ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Akpol dan masyarakat sekitar.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi praktik nyata bagi para Taruna dalam menjalankan nilai-nilai pengabdian dan empati sebagai bekal mereka mengemban tugas di masa depan. Melalui aksi berbagi Takjil ini, diharapkan semangat kebersamaan dan keberkahan dapat terus terjaga dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat.

Bersama, kita bisa membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dengan satu perbuatan baik pada satu waktu. Ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan, melainkan sebuah manifestasi dari nilai-nilai kemanusiaan dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan mengenakan seragam yang rapi dan penuh tata krama, Taruna Akpol menyapa setia dengan hormat dan senyum yang tulus.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish