June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Survei LSJ Ungka Prabowo Paling Dipilih Gen Z karena Apa Adanya dan Berintegritas

Survei LSJ Ungka Prabowo Paling Dipilih Gen Z karena Apa Adanya dan Berintegritas

KS, JAKARTA — Kelompok pemilih Gen Z yang mencakup anak-anak kelahiran tahun 1997-2012 menjadi fokus sorotan dalam Lembaga Survei Jakarta bahwa preferensi politik mereka cenderung tertuju pada sosok capres Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Bila pilpres dilakukan saat ini, sebanyak 40,2% dari responden Gen Z mengindikasikan kecenderungan untuk memberikan suara mereka kepada Prabowo Subianto.” ungkap Direktur LSJ Fetra Ardianto dalam rilis Virtual, Senin (28/8).

Kemudian, sebanyak 34,6% dari kelompok Gen Z menyatakan dukungannya pada Ganjar dan 20,4% lebih condong ke Anies. Sementara, 4,8% Gen Z menjawab tidak tahu atau belum dapat menentukan pilihannya.

Adapun, Survei LSJ ini juga mengungkap fakta menarik bahwa generasi muda Indonesia khususnya yang tergolong Gen Z dapat dikategorikan sebagai pemilih yang cermat dan rasional. Mereka tidak punya terpedaya oleh retorika politik yang hanya bertumpu pada pencitraan semata.

“Dalam pandangan mereka, Prabowo Subianto tampak sebagai seorang pemimpin yang tampil apa adanya, memiliki integritas, dan sepenuhnya berkomitmen pada kepentingan nasional.” jelas Fetra

Tak hanya itu saja, mayoritas Gen Z juga memberikan apresiasi yang signifikan terhadap kinerja Prabowo saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish