December 5, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Senator Bali Ajak Masyarakat Pererat Persatuan

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Senator Bali Ajak Masyarakat Pererat Persatuan

KS, DENPASAR – Anggota MPR/DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bali Bambang Santoso menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) di GKN Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Santoso mengatakan, masyarakat Bali merupakan perwujudan nilai-nilai Pancasila. Pasalnya, mereka mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Silaturahmi sekaligus memberikan semangat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat Kota Denpasar agar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat,” kata Bambang Santoso, Senin (15/11/2021).

Selain itu menurutnya, empat pilar MPR RI penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa, agar kehidupan bangsa semakin kokoh serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara pro aktif menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi Empat Pilar ini penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi masyarakat kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” imbuhnya.

Bangsa Indonesia dibangun atas dasar Empat Pilar. Negara yang bahasanya berbeda-beda tapi bisa disatukan, pulaunya banyak tapi bisa disatukan dengan adanya pilar yang kokoh, Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, sambung Senator Bambang Santoso mengingatkan agar masyarakat Kota Denpasar semakin kreatif dan inovatif mempertahankan ketahanan ekonomi agar tetap eksis membawa Bali bangkit kembali.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Kota Denpasar akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman, serta tetap terjaganya rasa nasionalisme dan nilai-nilai luhur bangsa,” pungkasnya. (red)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish