May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Songsong Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Rapatkan Barisan

Songsong Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Rapatkan Barisan

KS, JAKARTA – Ratusan kader dan jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Madiun berkumpul di aula gedung kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Madiun, Minggu (12/5/2024) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo, menyatakan bahwa pertemuan tersebut mengumpulkan seluruh jajaran pengurus cabang, anak cabang, dan ranting se-Kota Madiun sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Ini dalam rangka pra konsolidasi internal partai menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar 27 November nanti,” kata Anton Kusumo.

Selain itu, acara ini sekaligus untuk mensolidkan barisan sebagai bagian pelaksanaan kewajiban kader partai untuk terus menerus melakukan konsolidasi merapatkan barisan. Anton menambahkan bahwa selain sebagai persiapan Pilkada, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga PDI Perjuangan Kota Madiun untuk saling memaafkan.

“Kita wajib untuk membersihkan diri, membersihkan hati supaya tidak ada lagi rasa benci apalagi dendam terutama terhadap kawan seperjuangan,” ujar Anton.

“Harapannya dengan saling bermaaf-maafan kita akan semakin kuat dan solid,” ungkapnya.

Ditanya soal pendaftaran bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota, Anton mengumumkan kepada tokoh masyarakat maupun kader partai untuk mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan, karena pendaftaran akan ditutup 31 Mei 2024.

“Kita tunggu sampai akhir Mei. Kami berharap tokoh masyarakat mendaftar di partai kami. Yang jelas bahwa kembali lagi ini untuk perubahan Kota Madiun menjadi lebih baik secara kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Wid)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish