April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadan di Pulau Untung Jawa

Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadan di Pulau Untung Jawa

KS, JAKARTA – Sinergitas antara TNI/POLRI terlihat jelas dalam kegiatan Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, TNI dan POLRI turut berpartisipasi dalam silaturahmi dan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat serta menyelenggarakan santunan anak yatim di Masjid Al-Ihsan Pulau Untung Jawa, Hari ini, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk nyata dari komitmen TNI dan POLRI dalam menjaga kebersamaan dan mempererat hubungan dengan masyarakat, terutama dalam momen-momen bersejarah seperti bulan Ramadhan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa sinergitas antara TNI/POLRI sangat penting dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam Semarak Ramadhan kali ini, kami dari TNI/POLRI turut hadir untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Pulau Untung Jawa. Kami juga mengadakan santunan bagi anak yatim di Masjid Al-Ihsan sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam kegiatan ini, para tokoh masyarakat, aparat TNI/POLRI, dan anak-anak yatim duduk bersama untuk berbuka puasa, saling berbagi cerita, serta memperkuat tali silaturahmi yang telah terjalin.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum berbagi kebahagiaan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat rasa persaudaraan antara TNI/POLRI dengan masyarakat Pulau Untung Jawa. Dengan sinergitas yang kuat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua,” tambah Kapolsek.

Kehadiran TNI/POLRI dalam Semarak Ramadhan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pulau Untung Jawa, yang menyambut dengan senang hati kehadiran aparat keamanan sebagai bentuk nyata dari kebersamaan dan perhatian terhadap kebutuhan sosial di tengah-tengah mereka.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai langkah nyata dalam memperkuat sinergitas antara TNI/POLRI dengan masyarakat serta mempererat kebersamaan di Pulau Untung Jawa. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish