May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Sinergitas TNI-Polri di Pulau Lancang: Sambang Warga Pasca Pemilu 2024 untuk Cegah Radikalisme

Sinergitas TNI-Polri di Pulau Lancang: Sambang Warga Pasca Pemilu 2024 untuk Cegah Radikalisme

KS, JAKARTA – Pada Rabu (24/04/2024), Briptu Tulus Hidayat, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan anggota TNI, melaksanakan sambang warga dengan tujuan memperkuat keterhubungan antara masyarakat dan pihak keamanan setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System pasca Pemilu 2024, yang bertujuan untuk mencegah potensi ketegangan dan memperkuat stabilitas sosial di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, terjalinlah silaturahmi yang hangat antara masyarakat dan petugas kepolisian, di mana Briptu Tulus Hidayat dan anggota TNI tidak hanya berfokus pada peningkatan kamtibmas, tetapi juga memberikan himbauan penting mengenai bahaya paham radikalisme. Mereka memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan di lingkungan sekitar, serta mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh ideologi yang mengancam keutuhan bangsa.

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan serta potensi konflik sosial, sosialisasi call center POLRI 110 juga turut dilakukan, memberikan akses langsung bagi masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan atau potensi ancaman keamanan.

Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini menjadi contoh konkret dari sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi momen sekali waktu, tetapi juga menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish