February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Sinergi TNI/Polri di Pulau Harapan, Ciptakan Lingkungan Aman Jelang Pemilu 2024

Sinergi TNI/Polri di Pulau Harapan, Ciptakan Lingkungan Aman Jelang Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Sidik bersama Babinsa Pulau Harapan melaksanakan sambang ke warga Pulau Harapan dengan tujuan menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Sabtu (03/02/2024).

Pulau Harapan, Kepulauan Seribu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan dari Polres Kepulauan Seribu, Aipda Sidik, bersama Babinsa Pulau Harapan, melaksanakan sambang ke warga Pulau Harapan pada Sabtu (03/02/2024).

Dengan semangat sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), kedua aparat keamanan ini berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Pulau Harapan. Melalui kegiatan sambang ini, mereka bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami berbagai permasalahan yang ada, serta memberikan himbauan-himbauan yang diperlukan terkait dengan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu.

Aipda Sidik menyampaikan, “Kami sebagai aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI, memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu. Sinergi antara TNI dan Polri merupakan salah satu kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga.”

Selain itu, Babinsa Pulau Harapan juga turut memberikan kontribusi aktif dalam kegiatan ini. Dengan pendekatan yang lebih dekat dengan masyarakat setempat, mereka berperan sebagai penghubung antara warga dengan institusi keamanan.

Warga Pulau Harapan menyambut baik kehadiran kedua aparat keamanan tersebut. Mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri menyambut pelaksanaan Pemilu dengan adanya dukungan serta kehadiran aktif dari TNI dan Polri.

Kegiatan sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024. Dengan kerja sama yang solid antara TNI dan Polri, diharapkan Indonesia dapat menyelenggarakan Pemilu dengan lancar dan aman, menjaga kedamaian serta integritas demokrasi negara. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish