June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Selain Pantau Keamanan Laut, Patroli Perairan Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga

Selain Pantau Keamanan Laut, Patroli Perairan Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga

KS, JAKARTA – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu terus menjaga keamanan perairan di wilayah Kepulauan Seribu dengan melakukan patroli perairan secara intensif, khususnya pada malam hari. Pada Senin (22/05/2023), tim Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli dan melakukan sambang ke para nelayan di Pulau Untung Jawa untuk memberikan himbauan keselamatan berlayar.

Dalam kegiatan patroli perairan malam ini, petugas Polair yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman SH, melintasi perairan wilayah Kepulauan Seribu dengan menggunakan kapal patroli. Mereka memastikan bahwa perairan tetap aman dan terkendali, serta memberikan rasa aman kepada para nelayan dan pengguna perairan lainnya.

Selain itu, tim Polair juga melaksanakan sambang ke para nelayan di Pulau Untung Jawa. Dalam pertemuan tersebut, AKP Dasiman SH memberikan himbauan mengenai keselamatan berlayar, seperti penggunaan alat keselamatan, pencegahan kecelakaan, dan tindakan yang harus dilakukan dalam situasi darurat di laut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan upaya preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu.

Kasat Polair mengungkapkan bahwa kegiatan patroli perairan dan sambang ke nelayan ini merupakan bagian dari upaya Polair Polres Kepulauan Seribu untuk mencegah terjadinya kecelakaan pelayaran dan memastikan keselamatan para pengguna perairan. Ia juga menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan keselamatan laut demi menjaga nyawa dan harta benda.

Darman menjelaskan bahwa Polair Polres Kepulauan Seribu senantiasa siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan. Ia mengajak seluruh nelayan dan pengguna perairan untuk tetap waspada, melaporkan kejadian mencurigakan, serta berkoordinasi dengan petugas Polair dalam keadaan darurat.

Dengan dilaksanakannya patroli perairan malam ini dan sambang ke nelayan Pulau Untung Jawa oleh Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu, diharapkan keselamatan berlayar di wilayah Kepulauan Seribu semakin terjaga dan tercipta kesadaran yang lebih tinggi terhadap pentingnya keselamatan saat beraktivitas di laut. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish