May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

KS, JAKARTA – Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi SMPN 133 Pulau Pramuka pada Selasa (23/04/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, AKP Abdul Kadir, dengan tujuan mencegah masuknya pengaruh negatif yang dapat merusak generasi muda.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Abdul Kadir dan tim penyuluh memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negatifnya terhadap kesehatan dan masa depan mereka. Selain itu, mereka juga dibekali dengan informasi mengenai berbagai bentuk kenakalan remaja serta dampaknya terhadap diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Kegiatan penyuluhan tersebut berlangsung dengan lancar dan kondusif. Para siswa sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan dan aktif berpartisipasi dalam diskusi yang dilakukan. Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan para siswa dapat lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja, serta mampu mengambil keputusan yang tepat dalam menghadapi tekanan dari lingkungan sekitar.

Selain itu, penyuluhan ini juga menjadi upaya pencegahan agar generasi muda tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang berpotensi mengarah pada tawuran dan terpapar paham radikalisme. Dengan pemahaman yang baik tentang bahaya-bahaya tersebut, diharapkan para siswa dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan bangsa.

AKP Abdul Kadir dan tim Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan preventif semacam ini guna menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan berkualitas bagi generasi muda Pulau Pramuka.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish