June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Santun dan Hormat, Prabowo Sapa dan Cium Tangan Istri Para Senior di HUT ke-64 PEPABRI

Santun dan Hormat, Prabowo Sapa dan Cium Tangan Istri Para Senior di HUT ke-64 PEPABRI

KS, JAKARTA — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukkan sikap santun dan hormat saat bertemu dan berpapasan dengan istri para seniornya, mulai dari almarhum Jenderal TNI (purn) Edi Sudradjat hingga almarhum Jenderal TNI (purn) Wismoyo Arismunandar.

Hal ini terjadi pada HUT ke 64 PEPABRI Tahun 2023 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9). Prabowo yang baru saja tiba, memasuki ruang acara itu, dan lekas menghampiri istri para seniornya, yakni Lulu Lugiyati yang merupakan istri dari Jenderal Edi dan Siti Hardjanti istri Jenderal Wismoyo.

Prabowo menyapa dan mencium tangan satu persatu istri dari para seniornya itu yang disambut dengan senyuman ramah oleh keduanya.

“Apa kabar?” tanya Ibu Lulu pada Prabowo.

Diketahui hubungan erat sudah terjalin sejak lama antara Prabowo dengan, Wismoyo, yang merupakan mantan komandannya itu. Wismoyo pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) periode 1990-1993 dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) periode 1993-1995.

“Mau ikut salaman juga ya Pak,” ujar salah seorang warga ibu-ibu yang tiba-tiba juga ingin bersalaman dengan Prabowo.

“Maturnuwun” ucap Prabowo seraya menyambutnya.

Prabowo hadir dalam acara HUT ke 64 PEPABRI Tahun 2024 dalam rangka memenuhi undangan yang dilayangkan oleh Ketua Umum PEPABRI yakni Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar dengan mengusung tema “Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju”. Acara itu juga dihadiri oleh Jenderal TNI (purn) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Jenderal TNI (purn) Dr. H. Wiranto, dan Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish