June 23, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Ribuan Warga Sumut Sambut, Ganjar Berikan Pakaian Kain Melayu

Ribuan Warga Sumut Sambut, Ganjar Berikan Pakaian Kain Melayu

KS, SUMUT – Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo disambut Ribuan Warga dan Dipakaikan Kain Melayu Saat Silaturahmi ke Sumatera Utara (Sumut). Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, petani, budayawan, nelayan hingga sukarelawan se-Sumatera Utara (Sumut), Jumat (10/11). Pertemuan itu digelar di daerah Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Kedatangan Ganjar disambut antusias dan meriah. Warga menyambut Ganjar dengan tarian sambutan khas Melayu. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun, dipakaikan kain khas Melayu yaitu Tengkuluk dan Sampin. Ganjar juga diberikan busana khas Melayu.

Pekik Ganjar Presiden 2024 turut menggema dalam perjalanan dan pertemuan tersebut.

“Ganjar Presiden,” teriak warga.

“Menang, menang, menang,” sahut ribuan sukarelawan dan warga.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas penyambutan para warga, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga berbagai latar belakang sukarelawan yang ada di Sumut.

Ganjar mengatakan kedatangannya kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November. Dia meminta agar sukarelawan meneladani semangat dan nilai-nilai kebaikan para Pahlawan Indonesia.

“Sengaja saya datang pada 10 November karena ini hari pahlawan. Biar semangat berkobar-kobar seperti pahlawan,” ujar Ganjar.

Ganjar meminta agar para sukarelawan terus bergerak secara dor to dor menyapa warga untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Terima kasih. Sukarelawan sejati adalah yang ikhlas. yang bergerak yang bisa memahami situasi dan suasana keadaan kebatinan yang ada. Maka semangat kebersamaan ini tidak boleh luntur. Sumut top, solid, dukungannya kuat,” ujar Ganjar.

Ganjar juga meminta para relawan tidak menyebarkan berita bohong, tidak perpancing oleh provokasi yang membuat pecah belah di masyarakat. Dia pun mengingatkan para sukarelawan untuk tidak terprovokasi oleh berita bohong dan tetap fokus pada tujuan bersama, yakni memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Jangan mengolok-olok, jangan mencaci-maki. Fokus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menyerap aspirasi soal harga pupuk yang sulit didapatkan. Mantan anggota DPR ini juga menyerap keluhan dari pada budayawan tentang fasilitas dan kurang perhatian. (int/jp)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish