February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Rakernis, Siap Sosialisasikan Kondusifitas Pemilu Yang Aman

Rakernis, Siap Sosialisasikan Kondusifitas Pemilu Yang Aman

KS, JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Prabowo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakernis) Gabungan dari Divhumas, Divpropam, Divkum dan Div TIK Polri tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual di Aula Promoter Lantai 2 Gd.Promoter Polda Metro Jaya yang diikuti oleh seluruh perwakilan satuan kerja Polda Metro Jaya, Kamis (02/03/2023).

Dalam Rakernis Kadiv Humas menyampaikan Polri perlu meningkatkan sosialisasi tentang pemilu yang aman.

“Bahwa kolaborasi yang di bangun oleh Divisi Humas Polri adalah untuk meningkatkan sosialisasi berdasarkan bagaimana menunjukan Pemilu yang aman yang tetap menjaga Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kadiv Humas Polri di lokasi Rakernis Divisi Humas Polri, Bali.

Kadiv Humas juga mengingatkan bahwa menjaga kondusifitas adalah tugas bersama. Hal itu harus disadari seluruh pihak, mengingat situasi politik yang mulai hangat sudah mulai terjadi saat ini. Ia mengingatkan, pelajaran pada Pemilu 2019 bahwa polarisasi, politik berita, kampanye hitam, hoaks, sempat terjadi. Ancaman-ancaman itu harus diperangi bersama jelang Pemilu 2024, bahkan usai pemilihan.

“Kepentingan yang lebih besar adalah menjaga keberagaman, toleransi beragama, dan juga kesatuan negara republik Indonesia,” tutup Kadiv Humas. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish