June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Prabowo Subianto Ingatkan Calon Legislatif Gerindra Untuk Menjaga Persatuan dan Stabilitas Politik

Prabowo Subianto Ingatkan Calon Legislatif Gerindra Untuk Menjaga Persatuan dan Stabilitas Politik

KS, BANDUNG – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto kembali mengingatkan seluruh bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Berkali-kali saya bicara dimana-mana, saya ingatkan, negara kita, nusantara kita, yang kita tadi kita nyatakan dalam lagu kebangsaan kita, Indonesia raya disitu seruan Indonesia bersatu, bersatu, bangunlah jiwanya, bangunlan badannya, untuk indonesia raya,” kata Prabowo Subianto, di konsolidasi 1700 calon anggota legislatif (caleg) se Provinsi Jawa Barat di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 September 2023.

Dengan persatuan sebagaimana yang dicontohkan dalam sejarah perjalanan bangsa seperti momentum sumpah pemuda hingga indonesia merdeka diwujudkan lantaran bersatu. Dengan bersatu maka Indonesia akan berhasil, dan menjadi bangsa yang kuat.

“Bangsa yang berhasil, bangsa yang kuat, bangsa yang survive, adalah bangsa yang bisa menjamin makan untuk rakyatnya, sambil membangun sistem politik yang bagus,” Prabowo mengingatkan.

Prabowo Subianto yang juga menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) menjelaskan banyak negara yang gagal meski Sumber Daya Alam melimpah lantaran tidak mampu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dan ini tidak mudah,ini tidak mudah dan banyak negara gagal. Marilah kita melihat ke negara-negara lain, betapa banyak negara yang kaya, punya sumber alam yang luar biasa, tetapi elitnya, pemimpin-pemimpinnya tidak punya suatu kesadaran akan perannya, sehingga yang terjadi, adalah banyak sekali perpecahan, terjadi perang,” jelasnya.

Prabowo menyebutkan perpecahan yang berkepanjangan di Sudan, padahal negara tersebut tidak miskin, punya emas, punya segala macam mineral, punya minyak, punya gas, tapi terjadi perang saudara.

“Dua Jendral ingin jadi nomor satu. Ibu kota perang, jutaan rakyatnya hilang rumah, jadi pengungsi, “lanjutnya

Kemudian Libya yang sangat kaya minyaknya luar biasa, gasnya luar biasa, pecah sudah beberapa tahun bahkan kemungkina berdamai sangat tipis kecuali jika mendirikan dua negara, Libya Timur, Libya Barat

“Somalia, Lebanon, Syria Irak, mari kita urut satu persatu, apalagi di negara-negara afrika sekarang. Saudara-saudara negara yang begitu banyak sumber alam, begitu kaya, perang saudara,” terangnya lagi

Prabowo pun mengajak para kader dan pengikutnya untuk bersyukur bangsa Indonesia yang begitu luas dan begitu banyak suku bisa bersatu sampai sekarang ini.

“Saudara-Saudara kita patut bersyukur, patut bersyukur, bangsa kita sampai sekarang ini seperti ini,” urainya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish