July 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Prabowo Kembali Ingatkan Pentingnya Hilirisasi: Kita Tak Mau Lagi Izinkan Bahan Mentah Dijual Murah ke Luar

Prabowo Kembali Ingatkan Pentingnya Hilirisasi: Kita Tak Mau Lagi Izinkan Bahan Mentah Dijual Murah ke Luar

KS, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai sumber daya alam yang sangat potensial. Di antara sumber daya alam tersebut, lanjutnya, adalah kelapa sawit, nikel serta bauksit.

“Saya pernah berbicara dengan beberapa tokoh dan mereka katakan kepada saya,negara Anda itu dari sumber daya alam negara ke-7 terkaya di dunia. Kita ini produsen kelapa sawit nomor satu di dunia, produsen nikel nomor satu dan begitu banyak komoditas yang begitu strategis. Bauksit salah satu terbesar di dunia,” kata Prabowo saat menghadiri HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) ke-45 di Jakarta, Selasa (12/9).

Prabowo menerangkan, jika Indonesia mampu mengolah kekayaan alamnya tersebut, ia yakin kesejahteraan dapat dicapai. Untuk itu, Prabowo menyampaikan untuk mencapai hal tersebut, program hilirisasi yang digaungkan Presiden Joko Widodo dinilai sudah tepat.

“Bauksit bahan alumina sampai sekarang kita masih mengizinkan untuk diekspor secara mentah, baru skrg di bawah Presiden Jokowi kita lakukan program hilirisasi bahwa kita tidak mau lagi izinkan bahan-bahan alam kita dijual murah ke luar. Kita mau diolah di dalam negeri kita,” kata Prabowo diiringi tepuk tangan para tamu undangan.

Dirinya membayangkan, Indonesia ke depan akan memiliki masa depan yang cemerlang. Namun untuk mencapai itu, dirinya mengatakan jika diperlukan kerja sama dan persatuan untuk menjaga kedaulatan negara.

“Kita bisa bayangkan Indonesia ke depan yang negaranya sudah besar rakyatnya juga besar, memiliki jiwa yang besar untuk menyongsong Indonesia Emas,” ujar Prabowo. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish