July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Utara Terapkan Patroli Malam Rutin di Pulau Kelapa untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Kampanye Anti-Hoax

Polsek Kepulauan Seribu Utara Terapkan Patroli Malam Rutin di Pulau Kelapa untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Kampanye Anti-Hoax

KS, JAKARTA – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin pelaksanaan patroli malam rutin di Pulau Kelapa pada Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kenakalan remaja dan sekaligus sebagai upaya menyampaikan himbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap informasi palsu (hoax) serta paham radikal.

Dalam arahannya, Kapolsek Didik Tri Maryanto menekankan pentingnya kehadiran kepolisian di malam hari sebagai langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Patroli malam rutin ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah tindakan kenakalan remaja, tetapi juga sebagai respons terhadap peredaran informasi palsu yang dapat meresahkan masyarakat.

Selama patroli, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara secara aktif berinteraksi dengan warga Pulau Kelapa, memberikan himbauan untuk tetap waspada terhadap informasi yang belum terverifikasi dan menghindari penyebaran berita palsu.

Selain itu, Kapolsek Didik Tri Maryanto juga menyoroti pentingnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi potensi paham radikal dengan tidak mudah terpengaruh serta melaporkan kegiatan yang mencurigakan.

Patroli malam rutin ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga Pulau Kelapa. Selain itu, melalui interaksi langsung antara polisi dan masyarakat, diharapkan terjalin kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish