July 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Utara Bersama TNI dan Satpol PP Lakukan Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

Polsek Kepulauan Seribu Utara Bersama TNI dan Satpol PP Lakukan Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

KS, JAKARTA – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP, telah melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan distribusi logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Kantor Logistik Kabupaten Kepulauan Seribu ke masing-masing kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 13 Februari 2024.

Netralitas TNI/Polri terus dijaga demi memastikan proses Pemilu berjalan dengan adil dan demokratis. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, S.H., menjelaskan bahwa distribusi logistik ini khususnya ditujukan untuk tiga kelurahan di wilayah tersebut, yaitu Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Kelapa, dan Kelurahan Pulau Harapan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan dengan lancar dan transparan. Distribusi logistik ini menjadi salah satu langkah penting dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan demokratis,” ungkap Kapolsek.

Dalam operasi pengamanan ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara bekerja sama erat dengan TNI dan Satpol PP, menetapkan strategi yang matang guna mengantisipasi potensi gangguan atau kecurangan. Dengan demikian, diharapkan proses pendistribusian logistik dapat berjalan sesuai jadwal tanpa adanya hambatan yang mengganggu.

Upaya pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini juga merupakan bentuk nyata dari kolaborasi antara Polri, TNI, dan Satpol PP dalam menjaga integritas dan profesionalitas dalam penyelenggaraan Pemilu. Semua pihak berharap, kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi akan semakin meningkat melalui upaya-upaya seperti ini. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish