June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Tidung

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, pada Senin (10/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System pasca Pemilu 2024. Patroli malam yang dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah potensi gangguan kamtibmas. “Kami menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan pasca pemilu,” ujar AKP Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sugianto juga memberikan himbauan khusus kepada remaja untuk tidak keluar malam, menghindari tawuran, dan tidak melanggar hukum. “Kami mengajak seluruh warga, termasuk para remaja, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Remaja sebaiknya tidak keluar malam untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Selain itu, patroli malam ini juga diisi dengan dialogis bersama warga untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka terkait keamanan lingkungan. “Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika ada hal-hal mencurigakan atau kejadian yang membutuhkan perhatian kami,” jelas AKP Sugianto.

Patroli malam ini mendapat respon positif dari warga Pulau Tidung. Mereka merasa lebih aman dengan kehadiran Kepolisian yang rutin berpatroli dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kepulauan Seribu Selatan, khususnya di Pulau Tidung, tetap terjaga dengan baik dan masyarakat merasa aman serta nyaman.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish