July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bergerak Bersama Tanam Bibit Pohon untuk Reduksi Polusi Udara

Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bergerak Bersama Tanam Bibit Pohon untuk Reduksi Polusi Udara

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu menggandeng warga setempat untuk melakukan penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk. Langkah ini diambil dalam upaya mengurangi dampak polusi udara yang semakin meningkat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa penanaman bibit pohon adalah salah satu langkah konkret dalam mengatasi masalah polusi udara yang telah menjadi perhatian serius bagi daerah ini, Minggu (19/11/2023).

Menurut Kapolsek Rahmat, upaya ini merupakan bagian dari sinergi dengan instansi lainnya serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam menanam pohon-pohon yang bermanfaat bagi lingkungan. Lebih lanjut, ia menyebut bahwa keberadaan pohon di wilayah Kepulauan Seribu juga memiliki dampak positif terhadap kualitas air sumur.

Di musim kemarau, sumur-sumur warga cenderung mengalami peningkatan kadar keasinan yang berdampak pada ketersediaan air bersih.

“Ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga tentang membangun kesadaran akan lingkungan. Keterlibatan semua pihak, termasuk masyarakat, sangat penting untuk mencapai lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan,” ujar Kapolsek Rahmat.

Aksi penanaman bibit pohon ini mendapat sambutan positif dari warga setempat yang juga merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Mereka berharap bahwa dengan penanaman pohon ini, kondisi udara yang lebih bersih dan kualitas air yang lebih baik akan menjadi kenyataan di masa depan.

Upaya kolaboratif antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, dan masyarakat dalam menanam bibit pohon di setiap pulau penduduk memberikan gambaran bahwa upaya kecil ini bisa memberikan dampak besar dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup yang lebih baik bagi seluruh warga Kepulauan Seribu. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish