May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polres Kepulauan Seribu Imbau Wisatawan Amankan Diri saat Berlayar Menuju Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu Imbau Wisatawan Amankan Diri saat Berlayar Menuju Kepulauan Seribu

KS, JAKARTA – Posko pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 yang diterapkan oleh Polres Kepulauan Seribu berhasil mengamankan keberangkatan kapal wisatawan yang menuju Kepulauan Seribu di dermaga Marina Ancol Jakarta pada Minggu (14/04/2024). Dalam upaya memastikan keselamatan para wisatawan, Ipda Abraham, yang bertugas sebagai Papingwas, menghimbau wisatawan untuk mematuhi aturan keselamatan laut, khususnya dalam menggunakan life jacket saat berada di atas kapal.

Kegiatan pencegahan ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan laut dan memastikan setiap perjalanan menuju destinasi wisata Kepulauan Seribu berjalan aman dan nyaman. Dengan suhu yang semakin meningkat, jumlah wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu meningkat pesat, oleh karena itu, keselamatan menjadi prioritas utama dalam setiap perjalanan laut.

Ipda Abraham menyampaikan pesan kepada para wisatawan untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan barang bawaan mereka selama berwisata. “Kami menghimbau agar para wisatawan memakai life jacket selama berada di atas kapal, serta selalu memperhatikan barang bawaan mereka untuk mencegah kehilangan atau kerusakan,” ujarnya.

Posko pengamanan ini akan terus beroperasi selama masa libur Lebaran hingga akhir Operasi Ketupat Jaya 2024, sebagai upaya untuk memastikan situasi keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kepulauan Seribu tetap terjaga dengan baik. Polres Kepulauan Seribu berharap dengan kesadaran dan kepatuhan para wisatawan terhadap aturan keselamatan laut, kecelakaan dapat diminimalisir, sehingga setiap perjalanan wisata menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi semua pengunjung.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish