June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polres Kepulauan Seribu Gelar Giat Rikkes Berkala untuk Menjaga Kondisi Kesehatan Anggota Polri

Polres Kepulauan Seribu Gelar Giat Rikkes Berkala untuk Menjaga Kondisi Kesehatan Anggota Polri

KS, JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Rikkes Berkala (Pemeriksaan Kesehatan Berkala) untuk anggota Polres Kepulauan Seribu, yang digelar di Mako Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Jakarta pada Rabu (07/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kasidokkes Polres Kepulauan Seribu, Iptu Megi Wuryani, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk memastikan kondisi kesehatan anggota Polri tetap prima.

“Rikkes Berkala ini sangat penting dilakukan guna mendeteksi dini kondisi kesehatan anggota Polri sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal,” ujar Iptu Megi.

Dalam kegiatan ini, dilakukan berbagai jenis pemeriksaan kesehatan secara komprehensif, antara lain pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta persentase lemak tubuh, pemeriksaan lab darah dan urine, pemeriksaan fisik oleh dokter umum, pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram) untuk intensif II dan III, pemeriksaan treadmill untuk intensif I, pemeriksaan foto rontgen thorax, pemeriksaan mata, dan tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) untuk kesehatan jiwa.

“Melalui pemeriksaan ini, diharapkan anggota Polres Kepulauan Seribu dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka secara keseluruhan dan mendapatkan perawatan yang diperlukan jika ditemukan masalah kesehatan,” tambah Iptu Megi.

Kegiatan Rikkes Berkala ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polres Kepulauan Seribu terhadap kesehatan dan kesejahteraan anggota Polri, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan siap menghadapi segala tantangan, termasuk dalam mengamankan proses Pemilu 2024. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish