April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polres Kepulauan Seribu Gelar ‘Cooling System’: Satu Jam Mengaji Al-Qur’an untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Polres Kepulauan Seribu Gelar ‘Cooling System’: Satu Jam Mengaji Al-Qur’an untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

KS, JAKARTA – Dalam upaya memperkuat spiritualitas dan ketaqwaan, Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan “Cooling System” dengan tema “Satu Jam Mengaji Al-Qur’an” di Mesjid Baitul Jannah, Kantor Polres Perwakilan Kepulauan Seribu, Marina Ancol, pada Rabu (27/03/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP Abdul Kadir, dan dihadiri oleh anggota Polres Kepulauan Seribu.

Dalam suasana yang khusyuk dan penuh kebersamaan, para anggota polisi mempersembahkan waktu satu jam mereka untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT melalui bacaan Al-Qur’an. Dengan panduan Kasat Binmas, mereka membaca dan memahami ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambil merenungkan makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya.

“Kegiatan seperti ini sangat penting bagi kami sebagai anggota Polres. Selain menjalankan tugas-tugas kepolisian, kami juga perlu memperhatikan dan memperkuat spiritualitas kami sebagai individu,” ungkap salah satu anggota Polres.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP Abdul Kadir, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres. “Kita tidak hanya berfokus pada tugas-tugas kepolisian, tetapi juga penting untuk menjaga kekuatan spiritualitas kita. Dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, diharapkan kita menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai pelindung dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan “Cooling System” ini juga menjadi wadah bagi anggota Polres Kepulauan Seribu untuk mempererat hubungan sosial dan silaturahmi di antara sesama anggota, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan penuh kebersamaan di lingkungan kerja.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat keagamaan dan ketaqwaan akan semakin terjaga dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari identitas anggota Polres Kepulauan Seribu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk melakukan hal serupa dalam memperkuat spiritualitas dan kebersamaan di tempat kerja. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish