April 20, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

KS, JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan pengamanan yang ketat dalam keberangkatan warga dan wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol, Jakarta, Rabu (17/05/2023). Dalam upaya, menciptakan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan laut, Polres Kepulauan Seribu mengedepankan pendekatan humanis dan memberikan imbauan, keselamatan berlayar kepada para penumpang.

Dalam pengamanan tersebut, petugas kepolisian dari Polres Kepulauan Seribu berada di lokasi keberangkatan untuk memastikan kelancaran proses pelayanan dan memberikan rasa aman kepada warga dan wisatawan yang akan melakukan perjalanan laut. Mereka dengan sigap melakukan pengawasan terhadap kegiatan di dermaga, serta memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu, petugas kepolisian juga menyampaikan himbauan kepada penumpang mengenai keselamatan berlayar. Mereka mengingatkan pentingnya menggunakan peralatan keselamatan seperti pelampung dan jaket pelampung, mengikuti petunjuk evakuasi, serta menjaga ketertiban dan keamanan di kapal selama perjalanan. Himbauan tersebut dilakukan dengan pendekatan humanis dan penuh kepedulian terhadap keselamatan para penumpang.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu, diharapkan masyarakat dan wisatawan merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan laut ke Kepulauan Seribu. Imbauan keselamatan berlayar yang disampaikan juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan diri dan mengikuti protokol keselamatan yang berlaku saat berlayar. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish