April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polisi Buru 6 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur

Polisi Buru 6 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur

KS, JAKARTA – Polisi memburu enam orang tahanan Polsek Tanah Abang yang melarikan diri masih diburu polisi. Saat ini polisi telah menangkap 10 dari total 16 tahanan yang kabur.

“Kami mengimbau kepada enam tersangka yang masih DPO, kami akan terus mencari di mana pun berada. Kami terus memburu,” ujar Kapolres Metro Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Condro saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Susatyo meminta kepada masyarakat ikut membantu pihak kepolisian guna melaporkan apabila bertemu dengan enam buron tersebut.

“Apabila masyarakat mengetahui keberadaan enam orang yang masih DPO, agar bisa menghubungi kepolisian terdekat ataupun call center Satreskrim Jakpus pada nomor 0812-8070-6629,” tambahnya.

Susatyo menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang membantu para tahanan kabur ataupun berupaya menghambat pencarian polisi terhadap para tahanan tersebut.

“Kemudian kami juga mengimbau kepada pihak keluarga atau kerabat yang turut membantu pelarian dalam bentuk apa pun. Akan dikenakan sanksi yang tegas,” kata Susatyo.

Dibantu Istri Tahanan
Sebagai informasi, setidaknya ada 16 tahanan dari Polsek Tanah Abang yang kabur dengan cara memotong terali kamar mandi menggunakan gergaji pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB. Kasus ini terungkap saat ada warga yang melapor karena melihat beberapa orang berlarian di belakang Polsek.

Gergaji tersebut didapat dari salah satu istri tahanan yang menyelundupkannya ke Polsek Tanah Abang saat jam besuk. Para tahanan ini menggergaji terali kamar mandi secara bergantian selama 3 minggu.

“Gergaji tersebut digunakan untuk memotong kembali terali secara bergantian, setidaknya selama kurang lebih 3 minggu. Bergantian, sambil bernyanyi sehingga mengelabui suara dan sebagainya,” ujar Susatyo.

Berikut identitas enam tahanan Polsek Tanah Abang yang masih diburu:

  1. Renal (26) warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  2. Harizqullah Arrahman (23) warga Bukit Tinggi, Sumatra Barat.
  3. Muhamad Aqdas (24) warga Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat
  4. Hendro Mulyanto (36) warga Kalideres, Jakarta Barat
  5. Ferdinan (24) warga Antapani, Bandung
  6. Welen Saputra Thio (24) warga Tajur Halang, Kabupaten Bogor. (red/int)
ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish