June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Police Goes To School, Polsek Cengkareng Ingatkan Siswa SMK PGRI 35 Akan Bahaya Tawuran, Sex Bebas, Bulying dan Narkoba

Police Goes To School, Polsek Cengkareng Ingatkan Siswa SMK PGRI 35 Akan Bahaya Tawuran, Sex Bebas, Bulying dan Narkoba

KS, JAKARTA – suasana di SMK PGRI 35 Cengkareng tampak berbeda dari biasanya. Para siswa berkumpul dengan penuh antusias di lapangan upacara, menunggu kehadiran sosok yang sangat dihormati di lingkungan mereka.

Kanit Binmas Polsek Cengkareng, AKP Wiyanto, SH, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cengkareng Timur, Bripka Muhairi, hadir untuk menjadi pembina upacara di sekolah, Senin, (10/6/2024).

Upacara pagi itu dilaksanakan dengan khidmat, dan para siswa berdiri tegap dengan semangat nasionalisme.

Dalam suasana penuh semangat, AKP Wiyanto memberikan arahan dan pesan moral yang sangat penting bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam arahannya, AKP Wiyanto menekankan tiga poin utama yang menjadi perhatian serius, yaitu menghindari tawuran antar pelajar, menghindari seks bebas dan narkoba, serta tidak melakukan bullying terhadap teman.

AKP Wiyanto dengan tegas menyampaikan agar para siswa menghindari tawuran antar pelajar.

“Tawuran hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya. Tawuran bukan hanya menyebabkan luka fisik, tetapi juga dapat menghancurkan masa depan para pelajar yang terlibat.

Ia mengingatkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus menjaga diri dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk belajar.

Selanjutnya, AKP Wiyanto menekankan pentingnya menghindari seks bebas dan narkoba.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus menjauhi seks bebas dan narkoba. Kedua hal ini sangat merusak dan bisa menghancurkan masa depan kalian,” tegasnya.

Ia mengajak para siswa untuk fokus pada pendidikan dan pengembangan diri, serta selalu berpegang pada nilai-nilai moral dan etika yang baik.

Selain itu, AKP Wiyanto juga menyoroti masalah bullying yang semakin marak di kalangan pelajar.

“Jangan pernah membully teman, karena hal tersebut sangat dilarang,” katanya dengan serius.

Bullying dapat menyebabkan trauma psikologis yang mendalam bagi korban dan menciptakan lingkungan sekolah yang tidak sehat.

Ia mengajak semua siswa untuk saling menghormati dan menciptakan suasana sekolah yang penuh dengan kasih sayang dan dukungan satu sama lain.

Kepala Sekolah SMK PGRI 35, Ibu Rina Santoso, mengapresiasi kehadiran dan penyuluhan yang diberikan oleh AKP Wiyanto dan Bripka Muhairi.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bimbingan yang diberikan oleh Polsek Cengkareng. Semoga pesan-pesan ini dapat menjadi pedoman bagi siswa-siswa kami dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari program Police Goes To School yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya para pelajar, serta memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

” Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat, terutama generasi muda, dapat semakin erat dan harmonis,” ucap Hasoloan

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish