January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polda Metro Jaya Adakan Bhakti Kesehatan Untuk Warga Slum Area Cilandak

Polda Metro Jaya Adakan Bhakti Kesehatan Untuk Warga Slum Area Cilandak

KS, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Moh Fadil Imran, M.Si. didampingi oleh Dirbinmas, Kabidhumas, Kabiddokes Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan mengadiri acara Bhakti Kesehatan untuk warga Slum Area (daerah kumuh) Dalam Rangka HUT Ke-73 Polda Metro Jaya. Jumat (9/12/2022).

Acara dilaksanakan di Lapak Pemulung Pinang Kalijati RT 11/009 Kel. Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan, Adapun Bhakti Kesehatan yang disediakan antara lain Sunatan, Pemeriksaan umum dan gigi, Akupuntur, Vaksinasi, Perbaikan rumah penyuluhan kreatif, pemberian toren air, Pembagian 75 alat tulis untuk anak dan pembagian sembako.

Dalam kesempatan ini Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud Polisi sebagai pelayan masyarakat.

“Melayani itu turun lalu memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan serta yang utama adalah memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Fadil.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bakti Polda Metro Jaya Dalam Rangka HUT yang Ke-73, Kapolda berharap dalam penyelenggaraan bhakti Kesehatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Lanjut Kapolda Metro menyampaikan bahwa nanti malam Polda Metro Jaya akan turun serentak ke RW (Rukun Warga) untuk menyerap apa yang menjadi keluh kesah dan persoalan masyarakat untuk kita pecahkan bersama.

“Tentunya dalam hal ini Polisi tidak bergerak sendiri kita bergerak bersama dengan pemerintah daerah, Kodam Jaya sampai ke tingkat bawah seperti Camat, Lurah, Danramil, Babinsa RW ibu-ibu Dasawisma juga Jumantik semua kita ikutkan termasuk relawan, ini yang ingin kita bangun Jakarta adalah kampung kita dimana yang memiliki jiwa guyub rukun,” jelas Fadil.

Diakhir sambutanya Kapolda meminta doa kepada masyarakat agar Polda Metro Jaya semakin baik kedepan dalam berbenah untuk terus melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” tutup Fadil. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish