April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kepulauan Seribu

Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kepulauan Seribu

KS, JAKARTA – Warga Kepulauan Seribu Jakarta mendapatkan bantuan beras dari Perum Bulog yang digelar selama dua hari dari tanggal 27 hingga 28 Februari 2024 di beberapa pulau di Kepulauan Seribu.

Warga yang mendapatkan bantuan beras tersebut masuk dalam kategori Penerima Keluarga Harapan (PKH)

Kegiatan Pembagian bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) beras Bulog kepada warga penerima bantuan pangan non tunai ( BPNT ) tersebut digelar di Pulau Pari, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung.

Menurut Rizky Puspitasari Wakil Pimpinan Bulog, jumlah yang mendapatkan pemberian pangan cadangan beras pemerintah (CBP) beras Bulog 10 kg non tunai (BPNT) tahap ke 1 (satu) dan tahap 2 (dua) di wilayah Pulau Seribu adalah sebanyak 931 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total sebanyak 1.862 Kg beras dan sudah tersalurkan semua.

“Dengan rincian diantaranya di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak 618 Karung atau dengan jumlah penerima 309 KPM, Kelurahan Pulau Pari sebanyak 700 Karung dengan 350 KPM, dan Kelurahan Pulau Tidung 544 Karung dengan 272 KPM,”jelasnya kemarin.

Pembagian beras ini sendiri menurutnya, dilaksanakan oleh pihak Bulog wilayah DKI Jakarta sebagai penyedia, bekerja sama dengan PT. Yasa Artha Trimanunggal sebagai suplair beras Bulog terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per 1 KPM 10Kg bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) beras Bulog.

Selain di ketiga pulau tersebut, penyaluran beras selanjutnya juga dilakukan kepada warga di sejumlah pulau lainnya seperti Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

Sementara itu Maya salah satu warga mengaku senang mendapat bantuan beras dari pemerintah. Karena sangat membantu meringankan beban ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish