January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pengungsi Palestina Memprihatinkan, UNRWA Distribusikan Bantuan Tunai Darurat

Balita asal Palestina hidup di Kamp Pengungsian di Suriah.foto.ist

Pengungsi Palestina Memprihatinkan, UNRWA Distribusikan Bantuan Tunai Darurat

KS, SURIAH – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Suriah mengumumkan akan mendistribusikan bantuan tunai darurat satu kali kepada keluarga penyandang disabilitas Palestina.

“Bantuan ini datang dalam kerangka Proyek Bantuan Musim Dingin yang didanai oleh Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) Perserikatan Bangsa-Bangsa, untuk mendukung kelompok tertentu dari orang-orang yang paling membutuhkan, berkoordinasi dengan Otoritas Umum untuk Pengungsi Arab Palestina ,” kata agensi dalam sebuah pernyataan.

“Proses distribusi akan dimulai dari 11 hingga 18 Desember, di mana setiap keluarga dengan satu atau lebih penyandang disabilitas akan menerima sejumlah 321.000 pound Suriah ($56), untuk satu kali saja”, tambahnya.

UNRWA mencatat bahwa pesan akan dikirim ke keluarga penerima, termasuk perincian tempat dan tanggal penerimaan, menyerukan penerima untuk memantau ponsel mereka, dan untuk selalu berada dalam mode jangkauan untuk menerima pesan.

Dalam pernyataannya, Badan tersebut menegaskan bahwa pihaknya masih mencari sumber pendanaan lain untuk menutupi sisa keluarga yang paling membutuhkan.

PBB memperkirakan bahwa sekitar 440.000 pengungsi Palestina tinggal di Suriah, sekitar 91 persen dari mereka hidup dalam kemiskinan ekstrim, dengan kurang dari dua dolar AS per orang, per hari, sementara 40 persen dari mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka karena terhadap perang yang sedang berlangsung. (red)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish