June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pengemudi Ojol Deklarasi Dukung Prabowo, Fauzi Baadila Imbau Tak Boleh Memecah Belah

Pengemudi Ojol Deklarasi Dukung Prabowo, Fauzi Baadila Imbau Tak Boleh Memecah Belah

KS, JAKARTA — Sejumlah pengemudi ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Koalisi Ojol Mendukung Prabowo Subianto (Kompas 08) mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum Koalisi Ojol Mendukung Prabowo Subianto (Kompas 08) Mulyadi mengatakan bahwa Koalisi Ojol Kompas 08 Merupakan Gabungan Ojol Di Indonesia Dan Siap Memenangkan Prabowo Di Pilpres 2024

“Buat rekan-rekan ojol di jabodetabek, dan rekan-rekan yang hadir pada hari ini kita sepakat mendukung dan siap memenangkan bapak prabowo subianto menjadi presiden ri ke 8.,” ujarnya di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (8/9/2023).

Dengan nada antusias dan semangat, Ketua Umum Kompas 08, Mulyadi mengatakan dengan deklarasi dukungan kepada Pak Prabowo Subianto pada hari ini, kita (red; Kompas 08) sepakat. Kita semua mempunyai satu rasa istiqomah, bahwa kita ojol mempunyai satu aspirasi yang kita galang, kita gabung di sebuah wadah, yaitu Kompas 08. Dengar arti, koalisi ojol mendukung pak Prabowo Subianto dan mudah-mudahan seluruh ojol punya harapan besar kepada Bapak Prabowo Subianto agar menjadi Presiden Republik Indonesia yang kedelapan.

“Ini harapan kita semua, harapan saya juga, mudah-mudahan seluruh ojol se-Jabotabek dan seluruh Indonesia bisa sama-sama kita mengusung dan memenangkan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Indonesia yang kedelapan,” ujar Mulyadi.

Dalam sambutannya, Ketua Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadilla menyampaikan bahwa dirinya diamanatkan untuk menyampaikan pesan damai yang mesti dilaksanakan dalam rangka mendukung Pak Prabowo. Mesti, Pilpres nanti akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, mendatang.

“Diharapkan, kita (red; kelompok relawan) semua bisa saling sinergi dan bergerak di area masing-masing. Terutama, untuk mendukung dan mengantar langkah Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) masa bakti 2024-2029, mendatang,” ujar Fauzi Baadilla

Fauzi mengingatkan, bahwa ada cara-cara tertentu dan ini amanat langsung Pak Prabowo Subianto juga Pak Sufmi Dasco Ahmad, dan cara ini berlaku tanpa kecuali. Untuk seluruh kader, relawan, simpatisan tanpa pandang umur dan jabatan. Cara-cara ini wajib dan tolong diingat.

“Cara yang kita gunakan dalam menghadapi pilpres 2024 sesuai arahan Pak Prabowo, damai, santun, beradab, rukun, sejuk serta merangkul. Dan tidak masuk pada area-area isu sara, terperangkap dalam emosi, terprovokasi, hinaan dan caci maki. Apalagi memfinah kalangan yang berbeda pilihan, kita tidak boleh masuk pada area situ. Kita jangan terpancing area tersebut,” tegas Duta Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap itu.

Ia pun menambahkan, apabila ada serangan negatif kepada Pak Prabowo, minta tolong atasi serangan-serangan semacam itu dengan cara se-positif mungkin, santun dan beradab. Karena kita saat ini tidak sedang mencari lawan, kita harus mencari kawan sebanyak-banyaknya.

“Jadi, walaupun tidak sependapat dan berbeda pilihan dengan kita. Jangan pernah kita respons dengan cara negatif, kita tetap respons dengan positif. Mudah-mudahan dengan cara simpatik, kita bisa merangkul lebih banyak siapa pun itu. Dan bahkan, orang-orang yang semula tak sependapat dengan kita, pada akhirnya dapat sependapat dengan kita. Karena kita adalah satu barisan pendukung pak Prabowo yang positif dan baik,” pungkas Fauzi

Terakhir Ia pun mengimbau, agar para relawan pendukung Prabowo tetap tenang dan tidak gegabah dalam menerima cacian dan hinaan.

“Tidak boleh memecah belah bangsa, jangan reaktif, orang mau ngomong apa biarkan saja. Kalau dicaci, dimaki, dihina, senyumin saja dulu. Yang penting senyumin, hadapi dengan senyuman,” kata Fauzi Baadila.

Acara deklarasi ini diramaikan oleh band yang dibentuk oleh ojol yang bernama Roti Tawar. Band tersebut membawa lagu ciptaan sendiri sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish