June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pengamanan dan Pengawasan Pendistribusian Beras Bulog oleh Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa

Pengamanan dan Pengawasan Pendistribusian Beras Bulog oleh Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa

KS, JAKARTA – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan pengamanan dan pengawasan kegiatan pendistribusian beras Bulog dari PT Yassa di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (31/05/2024), dengan beras diturunkan langsung dari Jakarta menggunakan Kapal Rindu Alam dan diserahkan ke Kantor Kelurahan Pulau Kelapa.

Pendistribusian ini melibatkan 654 penerima yang telah terdaftar dalam program Bulog untuk periode bulan Mei. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Setiap penerima mendapatkan 10 kg beras untuk bulan Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat perubahan jadwal yang menyebabkan distribusi beras hanya dilakukan untuk satu bulan, yang seharusnya mencakup dua bulan. Hal ini disebabkan oleh penyesuaian jadwal distribusi berikutnya.

Aipda Sahrizal memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, serta memantau langsung proses pendistribusian agar bantuan tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang berhak. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan memastikan kelancaran distribusi bantuan.

“Kami berupaya agar proses pendistribusian ini berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat segera menerima bantuan yang disalurkan,” ujar Aipda Sahrizal.

Pengawasan ketat dari aparat kepolisian diharapkan dapat mencegah terjadinya penyimpangan dan memastikan bantuan dari pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish