February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024: Polres Kepulauan Seribu dan TNI Pastikan Pergeseran Logistik Pemilu dengan Aman

Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024: Polres Kepulauan Seribu dan TNI Pastikan Pergeseran Logistik Pemilu dengan Aman

KS, JAKARTA – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Kepulauan Seribu bersama TNI dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pemilu dari gudang KPU di Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara ke Gudang Logistik KPU di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara pada Jumat (09/02/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K. Dalam operasi tersebut, digunakan mobil box dari Mitra Praja untuk mengangkut logistik Pemilu yang kemudian dilanjutkan dengan pengiriman menggunakan kapal laut menuju Pulau Pramuka.

Netralitas TNI/Polri dalam proses Pemilu pun dijaga dengan ketat. Semua pihak terlibat dalam pengamanan logistik Pemilu memastikan bahwa logistik tersebut sampai dengan aman di Gudang Logistik KPU di Pulau Pramuka.

“Kami melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini dengan sungguh-sungguh untuk memastikan bahwa proses Pemilu berjalan lancar, aman, dan terjamin,” ungkap Kapolres AKBP Jarot Sungkowo.

Tidak hanya sekadar memastikan kelancaran logistik, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai. Dengan kerjasama antara TNI, Polri, dan instansi terkait, diharapkan tercipta kondisi yang kondusif dan aman selama proses Pemilu.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses Pemilu ini. Mari kita jaga netralitas dan memastikan Pemilu berlangsung dengan damai,” sambung AKBP Jarot Sungkowo.

Pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini merupakan bagian dari persiapan yang matang untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. Polres Kepulauan Seribu dan TNI siap mengawal dan memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai aturan dengan tetap menjaga netralitas dan keselamatan masyarakat. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish