April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Kepulauan Seribu Utara Berlangsung Lancar

Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Kepulauan Seribu Utara Berlangsung Lancar

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, secara langsung mengamankan pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di wilayah Kepulauan Seribu Utara, , Rabu (20/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bantuan pangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat tepat sasaran dan berjalan lancar.

Dalam pendistribusian ini, setiap Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberikan bantuan berupa 2 karung beras, masing-masing berisi 10 kg beras. Bantuan tersebut mencakup pasokan untuk bulan Maret dan April tahun 2024.

Jumlah bantuan yang didistribusikan berdasarkan data jumlah penerima di setiap kelurahan. Kelurahan Pulau Harapan menerima 516 karung beras untuk 208 KPM, sementara Kelurahan Pulau Panggang menerima 542 karung beras untuk 271 KPM. Sedangkan Kelurahan Pulau Kelapa mendapatkan bantuan terbanyak dengan 1.318 karung beras untuk 654 KPM.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Yoyo Hidayat, menyatakan bahwa kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar dan aman. “Kami telah mengamankan proses pendistribusian ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKP Yoyo Hidayat.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan pengawalan serta memastikan bahwa proses distribusi berlangsung sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. Dengan demikian, diharapkan bantuan pangan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kepulauan Seribu Utara dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish