June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu di KP. VII – 40 – 203 Siaga di Perairan Pulau Lancang: Antisipasi Kejahatan Laut dan Imbau Keselamatan Berlayar

Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu di KP. VII – 40 – 203 Siaga di Perairan Pulau Lancang: Antisipasi Kejahatan Laut dan Imbau Keselamatan Berlayar

KS, JAKARTA – Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin Team Patroli Satpolair yang menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 untuk melaksanakan patroli malam laut dialogis di perairan Pulau Lancang pada Rabu (31/01/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kejahatan di laut serta memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu.

Dalam patroli tersebut, Team Patroli Satpolair menyisir perairan sekitar Pulau Lancang dengan cermat. Mereka memperhatikan setiap aktivitas yang terjadi di sekitar perairan tersebut, termasuk kapal-kapal nelayan yang sedang berlayar.

“Kegiatan patroli malam laut dialogis ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Kepulauan Seribu. Kami berusaha memberikan himbauan kepada nelayan dan warga agar selalu waspada terhadap potensi rompakan serta menjaga keselamatan saat berlayar,” ujar AKP Dasiman.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Team Patroli Satpolair juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berita palsu atau hoax yang dapat mengganggu kedamaian di wilayah tersebut. Mereka juga mengajak seluruh warga Kepulauan Seribu untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga keamanan, kedamaian, dan ketertiban.

“Pemilu 2024 adalah momen penting bagi kita semua sebagai warga negara. Oleh karena itu, mari kita sukseskan Pemilu dengan damai dan sejuk, serta menjauhi segala bentuk tindakan kejahatan yang dapat mengganggu proses demokrasi,” tambah AKP Dasiman.

Kegiatan patroli malam laut dialogis ini menunjukkan komitmen Satpolair Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Diharapkan, dengan adanya patroli ini, dapat menciptakan lingkungan laut yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish