April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Ramadan: Polsek Kepulauan Seribu Utara Cooling System di Pulau Kelapa Pasca Pemilu 2024

Patroli Malam Ramadan: Polsek Kepulauan Seribu Utara Cooling System di Pulau Kelapa Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di Pulau Kelapa, Selasa (19/03/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif pasca pemilu 2024, dengan fokus utama pada pemantauan Cooling System serta mengimbau warga agar waspada terhadap berita hoaks dan paham radikal.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, dalam keterangan kepada media, menyampaikan pentingnya kesadaran dan kehati-hatian masyarakat terhadap informasi yang beredar di tengah-tengah mereka. “Kami menghimbau agar warga tidak terpengaruh oleh berita hoaks dan tidak mudah terprovokasi oleh paham radikal yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas wilayah,” kata Iptu Yoyo.

Selain mengawasi potensi perpecahan akibat perbedaan pilihan politik pasca pemilu, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghormati perbedaan pendapat. “Kami berharap warga dapat menjaga kebersamaan dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Semua harus tetap satu dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tambahnya.

Dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan 1445 H, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga memberikan imbauan kepada remaja agar tidak keluar malam dan tidak menggunakan petasan selama bulan suci ini. “Kami mengingatkan kepada remaja untuk tetap patuh pada aturan yang berlaku, tidak terlibat dalam tawuran, serta menjauhi perilaku yang melanggar hukum,” tutur Iptu Yoyo.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Kelapa, serta menjaga keamanan wilayah dari potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi di malam hari. Semoga dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, bulan Ramadan dapat dilalui dengan kedamaian dan keberkahan bagi seluruh umat Islam di Kepulauan Seribu Utara.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish