May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi yang dilaksanakan pada Selasa (30/04/2024) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024.

Dalam patroli tersebut, petugas secara dialogis berinteraksi dengan warga untuk memastikan kondisi lingkungan tetap aman dan kondusif. Himbauan pun disampaikan kepada warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran berita bohong (hoax) yang dapat memicu keributan serta tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

Kapolsek AKP Sugianto menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dia menjelaskan bahwa remaja diharapkan tidak keluar malam, tidak terlibat dalam tawuran, dan tetap mematuhi aturan hukum yang berlaku. Himbauan ini disampaikan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Selain itu, Patroli Malam Perintis Presisi juga menjadi sarana untuk membangun kepercayaan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Dengan berpatroli dan melakukan sambang secara langsung, diharapkan tercipta komunikasi yang baik antara polisi dan warga, sehingga kerjasama dalam menjaga kamtibmas semakin terjalin erat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi “Cooling System” pasca Pemilu 2024, dimana Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya. Dengan adanya patroli malam yang dilakukan secara teratur, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi seluruh masyarakat Pulau Untung Jawa serta sekitarnya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish