May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam “Perintis Presisi” di Pulau Panggang: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Patroli Malam “Perintis Presisi” di Pulau Panggang: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan patroli malam yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024. Patroli yang dilakukan dengan pendekatan “Perintis Presisi” ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan pada Senin (29/04/2024), Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi atau berita palsu (hoax). Warga diminta untuk waspada terhadap hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

“Situasi pasca Pemilu merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama menjaga keamanan dan persatuan. Mari bersama-sama menghindari penyebaran berita palsu dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Selain itu, dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Iptu Yoyo Hidayat juga menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban, terutama remaja untuk tidak keluar malam tanpa alasan yang jelas. Ia juga mengingatkan agar remaja tidak terlibat dalam tawuran dan pelanggaran hukum lainnya.

“Kami mengajak seluruh remaja di wilayah ini untuk tidak keluar malam tanpa alasan yang jelas, serta tidak terlibat dalam tawuran dan pelanggaran hukum lainnya. Kita harus menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama,” tegasnya.

Kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Pulau Panggang, serta membantu dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu 2024.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish