June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Kelapa Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Kelapa Antisipasi Gangguan Kamtibmas

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi yang bersifat dialogis dan sambang dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini berlangsung di Pulau Kelapa pada Selasa malam, 4 Juni 2024.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. “Kami berupaya untuk memastikan wilayah kami tetap aman dan kondusif. Melalui patroli dialogis ini, kami bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan himbauan, dan mendengar langsung keluhan serta masukan dari warga,” ujar Iptu Yoyo.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap hoax dan tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan. “Kami mengingatkan warga untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang bisa memecah belah persatuan. Tetap jaga kebersamaan dan kerukunan meskipun memiliki perbedaan pilihan,” tambah Iptu Yoyo.

Selain itu, Iptu Yoyo juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak remaja agar tidak keluar malam, tidak tawuran, dan tidak melanggar hukum. “Kami mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama di malam hari. Pastikan mereka tidak terlibat dalam tawuran atau kegiatan yang melanggar hukum,” tegasnya.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Pulau Kelapa. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dengan adanya patroli malam Perintis Presisi ini, diharapkan situasi kamtibmas di Pulau Kelapa dan sekitarnya tetap terjaga, dan masyarakat bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish