June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Pulau Kelapa

Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Pulau Kelapa

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi, dialogis, dan sambang dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, pada Kamis (23/05/2024) sebagai bagian dari upaya Cooling System pasca Pemilu 2024.

Dalam patroli ini, petugas memberikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, serta menghindari konflik yang mungkin timbul akibat perbedaan pandangan politik.

Iptu Yoyo Hidayat juga mengingatkan para remaja untuk tidak keluar malam, menghindari tawuran, dan menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Patroli ini dilakukan bersama dengan Satpol PP, menunjukkan sinergi antar lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Pulau Kelapa, serta memastikan situasi tetap kondusif pasca Pemilu 2024. Dengan adanya patroli rutin dan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan warga, diharapkan gangguan kamtibmas dapat diminimalisir.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish