May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Tidung

Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Tidung

KS, JAKARTA – Senin (06/05/2024), Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum mereka, khususnya di Pulau Tidung. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System pasca Pemilu 2024, dengan fokus pada dialogis dan sambang kepada masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan dengan presisi, memastikan setiap sudut wilayah tercakup. Selama patroli, petugas berdialog secara langsung dengan warga untuk memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap berita bohong (hoax) dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

“Kami mengajak seluruh warga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berita yang tidak terkonfirmasi. Persatuan dan keamanan masyarakat adalah yang utama,” ungkap AKP Sugianto.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban sosial di masyarakat, terutama remaja. Ia mengimbau agar remaja tidak keluar malam, tidak terlibat dalam tawuran, dan tetap patuh pada aturan hukum yang berlaku.

“Dengan tidak keluar malam dan tidak terlibat dalam tawuran, kita dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan mengurangi potensi gangguan kamtibmas di wilayah kita,” tegas AKP Sugianto.

Himbauan yang sama juga disampaikan kepada seluruh warga Pulau Tidung, agar bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif. Kehadiran polisi dalam kegiatan patroli malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli dan berupaya memberikan perlindungan serta menjaga keamanan wilayah ini. Namun, kami juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Sugianto.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish