May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Sosialisasi Waspada Hoax Pasca Pemilu 2024 di Pulau Kelapa

Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Sosialisasi Waspada Hoax Pasca Pemilu 2024 di Pulau Kelapa

KS, JAKARTA – Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi sebagai bagian dari strategi antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, Selasa (07/05/2024).

Patroli yang dilakukan secara dialogis dan sambang ini merupakan bagian dari program Cooling System pasca Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, turut serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berita bohong (hoax) dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Dialog yang terjalin diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan persatuan masyarakat setempat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Pulau Kelapa untuk tetap bersatu dan menjaga persatuan, terlepas dari perbedaan pilihan politik yang ada. Waspada terhadap berita hoax menjadi kunci untuk mempertahankan stabilitas dan keamanan di wilayah kita,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi aktivitas anak remaja, dengan mencegah mereka keluar malam dan terlibat dalam tawuran yang dapat mengganggu ketertiban umum. Himbauan juga disampaikan kepada wisatawan yang berkunjung untuk selalu menjaga keselamatan diri dan barang bawaan.

Patroli malam yang dilakukan secara dialogis ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Pulau Kelapa. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga serta wisatawan yang berkunjung.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish