February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Dialogis: Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Babinsa Gencarkan Kampanye Kamtibmas Damai menjelang Pemilu 2024

Patroli Malam Dialogis: Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Babinsa Gencarkan Kampanye Kamtibmas Damai menjelang Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama dengan Babinsa Polres Kepulauan Seribu secara rutin melaksanakan “Patroli Malam Dialogis” di Pulau Panggang. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (27/01/2024) dengan tujuan memberikan himbauan terkait kamtibmas, bersosialisasi humanis, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran hoaks dan paham radikal yang dapat merusak kedamaian.

Kapolsek Iptu Yoyo Hidayat, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Babinsa untuk menjaga keamanan wilayah. “TNI/Polri bersinergi untuk mengamankan wilayah melalui patroli malam yang dilaksanakan secara humanis,” ungkapnya.

Dalam patroli malam tersebut, petugas gabungan dari Polsek dan Babinsa tidak hanya sekadar memberikan himbauan terkait kamtibmas, tetapi juga berinteraksi secara langsung dengan warga. Mereka menyapa dan memberikan senyuman kepada warga sebagai bentuk pendekatan yang humanis.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks yang dapat memicu ketegangan di masyarakat. “Kita harus waspada terhadap hoaks dan paham radikal yang bisa merusak kedamaian dan stabilitas wilayah, terutama menjelang Pemilu 2024,” tegas Iptu Yoyo Hidayat.

Di samping itu, dalam patroli malam dialogis ini, warga juga diimbau untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Pulau Panggang semakin meningkat kesadarannya akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta bersama-sama menjaga kedamaian selama masa Pemilu 2024. Kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci dalam mencapai tujuan tersebut. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish