April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Dialogis: Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Pelanggaran Pasca Pemilu

Patroli Malam Dialogis: Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Pelanggaran Pasca Pemilu

KS JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, kembali melaksanakan kegiatan Patroli Malam Dialogis di Pulau Kelapa, Rabu (03/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca-Pemilu 2024, serta menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, secara aktif terlibat dalam dialog dengan warga, terutama remaja, untuk menghimbau agar tidak terlibat dalam tindakan nakal atau melanggar hukum. Hal ini menjadi bagian dari strategi “Cooling System” pasca-Pemilu, di mana keadaan diupayakan tetap tenang dan kondusif.

“Kami berupaya untuk mencegah potensi konflik pasca-Pemilu dengan mengajak warga, khususnya remaja, untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan politik,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Lebih lanjut, Kapolsek Yoyo Hidayat juga memberikan himbauan kepada remaja agar tidak bergadang dan tidak menggunakan petasan selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang sedang berlangsung. Hal ini sebagai upaya menciptakan suasana Ramadhan yang penuh berkah dan aman bagi seluruh masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah kita. Semoga Bulan Ramadhan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” tambah Kapolsek.

Dengan melaksanakan kegiatan Patroli Malam Dialogis dan memberikan himbauan kepada warga, Polsek Kepulauan Seribu Utara berharap mampu menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis, di mana perbedaan pilihan politik tidak memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish