July 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Tiga Pilar: Mengajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Tiga Pilar: Mengajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan Patroli Malam Dialogis rutin bersama Tiga Pilar TNI/Polri dan Satpol PP di Pulau Lancang.

Dalam kegiatan ini, mereka memberikan imbauan keamanan kepada masyarakat serta menegaskan pentingnya menjaga kedamaian menjelang Pemilu 2024, Minggu (28/01/2024).

Kapolsek AKP Sugianto menegaskan pentingnya sinergi antara TNI/Polri dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan mencegah potensi kerusuhan atau anarkis menjelang Pemilu. Patroli malam ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat.

Dalam patroli tersebut, selain memberikan himbauan kamtibmas, petugas juga berinteraksi secara humanis dengan warga setempat. Mereka memberikan senyuman dan sapaan hangat kepada warga, memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap penyebaran informasi hoax dan paham radikal yang dapat merusak kedamaian dan stabilitas sosial. Pemilu adalah momentum penting bagi demokrasi, dan partisipasi aktif warga sangat diperlukan untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai, adil, dan terjaminnya keamanan bagi seluruh warga Kepulauan Seribu. Patroli malam yang dilakukan secara dialogis ini menjadi salah satu upaya konkrit untuk mencapai tujuan tersebut. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish