April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Bulan Ramadhan: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Patroli Malam Bulan Ramadhan: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Dalam rangka menjaga ketertiban dan kedamaian pasca pemilu 2024 serta mengantisipasi potensi penyebaran informasi palsu (hoax) dan paham radikal di tengah masyarakat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melakukan patroli malam di Pulau Tidung pada Rabu (20/03/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System yang dilakukan pihak kepolisian untuk menjaga stabilitas sosial masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menyampaikan bahwa patroli malam ini dilakukan dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H. Selain mengawasi aktivitas malam, polisi juga memberikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kami mengimbau agar warga tidak terpengaruh oleh berita palsu dan paham-paham yang dapat merusak keharmonisan masyarakat. Kami juga menghimbau agar warga tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik,” ungkap AKP Sugianto.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memantau aktivitas remaja di malam hari, memastikan bahwa mereka tidak terlibat dalam tawuran atau melanggar hukum. “Kami mendapati bahwa remaja di Pulau Tidung tidak banyak yang keluar malam dan tidak ada laporan tentang penyalahgunaan petasan. Ini menunjukkan kesadaran dan ketaatan mereka terhadap aturan serta nilai-nilai keagamaan selama bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung tetap terjaga serta masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish