April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Bulan Ramadan: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Patroli Malam Bulan Ramadan: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melakukan patroli malam di Pulau Tidung sebagai bagian dari upaya menjaga kondusifitas kamtibmas pasca pemilu 2024, Senin, (25/3/2024) dinihari.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menerapkan cooling system serta menghindari potensi konflik di tengah masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah. “Kami mengimbau agar warga waspada terhadap penyebaran hoaks dan paham radikal yang dapat memecah belah persatuan. Kondusifitas kamtibmas sangat diperlukan untuk menjaga kedamaian dan ketenangan bersama,” ujarnya.

Selain itu, AKP Sugianto juga menekankan pentingnya menjaga perilaku positif, terutama bagi remaja. “Kami mengajak para remaja untuk tidak keluar malam dan tidak menyalakan petasan selama bulan Ramadhan 1445 H. Kami juga mengingatkan agar tidak terlibat dalam tawuran dan melanggar hukum,” tambahnya.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Tidung ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Dengan menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan, diharapkan bulan Ramadhan akan menjadi momen yang membawa kedamaian dan keberkahan bagi semua.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish