April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Bulan Ramadan di Pulau Harapan: Polsek Kepulauan Seribu Utara Mantapkan Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024

Patroli Malam Bulan Ramadan di Pulau Harapan: Polsek Kepulauan Seribu Utara Mantapkan Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, meneguhkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli malam selama Bulan Ramadhan di Pulau Harapan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System pasca-Pemilu 2024 untuk menjaga stabilitas wilayah, menghimbau warga untuk waspada terhadap berita hoax dan paham radikal, serta memastikan tidak ada perpecahan di tengah perbedaan pilihan politik.

Pada Minggu (31/03/2024), Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Iptu Yoyo Hidayat, memimpin operasi tersebut dengan menjelaskan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama Bulan Ramadhan, dan kami mengajak seluruh warga untuk sama-sama berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan,” ungkapnya.

Selama patroli malam, petugas memberikan sosialisasi kepada warga agar lebih waspada terhadap penyebaran berita hoax dan ideologi radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Himbauan juga diberikan agar warga tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik yang mungkin masih terasa pasca-Pemilu.

Selain itu, Kapolsek Yoyo Hidayat menjelaskan pentingnya menjaga ketertiban di lingkungan, khususnya pada remaja, dengan tidak keluar malam dan tidak menggunakan petasan selama Bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran atau pelanggaran hukum lainnya yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.

Kegiatan patroli malam ini menjadi bukti nyata dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan kondusif bagi seluruh masyarakat. Dengan kolaborasi antara aparat kepolisian dan warga, diharapkan tercipta suasana yang harmonis dan penuh keberkahan selama Bulan Ramadhan serta seterusnya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish