July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Laut Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu: Memastikan Keamanan dan Keselamatan di Perairan Pulau Untung Jawa

Patroli Laut Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu: Memastikan Keamanan dan Keselamatan di Perairan Pulau Untung Jawa

KS, JAKARTA – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli laut di wilayah perairan Pulau Untung Jawa pada Senin (11/09/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan di perairan tersebut.

Dalam patroli laut ini, petugas Satuan Polair memberikan himbauan kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan diri dengan menggunakan life jacket (pelampung) saat beraktivitas di laut.

Selain itu, mereka juga diminta untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca, terutama angin kencang, dan melaporkan setiap tindakan kejahatan atau aktivitas mencurigakan yang mereka temui.

Kasat Polair AKP Dasiman menjelaskan, “Kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Pulau Untung Jawa. Kami ingin memastikan bahwa para nelayan dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Oleh karena itu, penggunaan life jacket dan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca sangatlah penting.”

Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara petugas keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan di perairan.

“Kami mengajak para nelayan dan masyarakat sekitar Pulau Untung Jawa untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan perairan yang aman dan terjaga dari potensi tindak kejahatan,” tambahnya.

Diharapkan, dengan adanya patroli laut ini, wilayah perairan Pulau Untung Jawa akan tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para nelayan dan masyarakat sekitarnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish