May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan dan Pospam

Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan dan Pospam

KS, JAKARTA – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur saat ini fokus pada arus balik dari arah Jawa menuju ke Jakarta.

Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di wilayah Jakarta Timur hari ini kembali dilaksanakan Pengontrolan dan cek langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, Senin (15/4/2024)

Dalam kegiatan ini Kapolres juga mengecek langsung kesiapan Pospam dan Posyan Stasiun Jatinegara dan Terbus Kp. Rambutan dalam melayani para pemudik yang kembali dari kampung halaman pasca libur Lebaran.

“Hari ini saya bersama Kabag Ops dan PJU Polres meninjau langsung kondisi Pospam dan Posyan serta memantau langsung situasi puncak arus balik,” ujar Kapolres.

Pihaknya pun menambahkan bahwa fungsi Pospam, Posyan dan hadirnya sosok Polri dan jugaTNI serta instansi terkait lainnya seperti Dishub, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan adalah guna mengamankan pelaksanaan Ops Ketupat Jaya 2024 dapat berjalan aman dan lancar sampai pada akhirnya. Serta di titik beratkan kepada kesuksesan, juga kelancaran dan keberhasilan Ops Ketupat Jaya 2024 dalam Menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat keseluruhan secara umum,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengatakan jika Pospam dan Posyam harus siap melayani para pemudik pada puncak arus balik.

“Untuk melayani pemudik selama puncak arus balik, dapat memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan di Pos Pelayanan,” Tuturnya.

Iapun mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga dalam menjalankan tugas di Pospam maupun Posyan.

” Selalu waspada dan siaga serta tertib dalam pelaksanaan tugas. Dan ingat selalu berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang pulang dari mudik. ” Pungkasnya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish