February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Netralitas TNI/Polri Terjaga dalam Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Pulau Pramuka

Netralitas TNI/Polri Terjaga dalam Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Pulau Pramuka

KS, JAKARTA – Kedatangan Kapal KM. Miles yang membawa logistik untuk Pemilu Tahun 2024 di Kepulauan Seribu Utara disambut dengan pengamanan ketat oleh aparat TNI dan Polri. Pada Jumat (09/02/2024), Kapal KM. Miles tiba di dermaga Plaza Pulau Pramuka, Kelurahan Palau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, membawa logistik penting untuk pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

Pengamanan dalam pengangkutan dan pemindahan logistik dilakukan dengan sangat hati-hati untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Setelah tiba di dermaga, logistik tersebut langsung dipindahkan ke Gedung Pola Lantai 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, yang merupakan lokasi penyimpanan sementara.

Proses pemindahan logistik berlangsung dengan aman dan lancar, diawasi oleh sejumlah instansi terkait, termasuk KPU, Banwaslu, Satpol PP, TNI, dan Polri. Pengawasan ketat dari berbagai pihak ini bertujuan untuk memastikan integritas dan keamanan logistik yang sangat penting untuk jalannya Pemilu.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat S.H., turut mengawasi langsung jalannya proses pemindahan logistik ke Gedung Pola. Dengan kehadiran dan pengawasan dari aparat kepolisian, diharapkan proses ini dapat berjalan dengan tertib dan tanpa hambatan.

“Kami dari Kepolisian Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. Pengamanan kedatangan logistik ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah kami,” ujar Iptu Yoyo Hidayat.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara TNI, Polri, dan berbagai instansi terkait lainnya, diharapkan proses pemindahan logistik ini dapat menjadi awal yang baik dalam persiapan menuju Pemilu 2024 yang aman, adil, dan transparan di Kepulauan Seribu Utara. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish